Tips Agar Blog Ramai Pengunjung

Setelah larut malam akhirnya ku memutuskan untuk aktif lagi dalam penulisan di blogku yang telah lama aku tinggalkan ini.. untung dia masih setia.. walaupun ku sudah beberapa kali forgot password tapi bisa juga masuk blog ini. Kalau mau dihitung aku sudah buat banyak blog dari tahun 2008 bukannya sombong banyak blog gitu  tapi karena bingung aja dengan tema judul blogku, trus mau fokus dengan judul dan topik apa..?...themes yang kayak apa..? gadget-gadget or widget-widget apa yang bisa mempercantik blog?...

lama-lama ga posting-posting lah. oops memang benar... aku hanya berkutat dengan bagaimana mempercantik blog dan tips-tips lainnya yang kadang paham dan kadang sedikit paham. Percuma sajalah sering-sering nulis di blog haha tapi ga ada yang baca.. sama aja mendingan nulis di diary terus dikunci dech pake gembok..kayak gambar ini -ni. hehe mau kayak gitu. nggak dong..





Setelah browsing-browsing and tanya mbah google hey ternyata ada lho tips agar blog kita ramai pengunjung..eumm kayak pasar and mall aja rame pengunjung.. 

iya beneran... coba aja baca perlahan-lahan dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya tips dibawah ini :

  1. benar-benar cintai blogging. jangan buat blog karena terpaksa dan pengen cari uang saja ..eits jangan tersinggung lho.. 
  2. kalau kamu maniak yang gratis-gratis nih berarti pilih SEO dan pelajari bagaimana rahasianya di search engine
  3. banyak-banyakin dech blog walking. Sambil meninggalkan komentar di blog yang kita baca, tinggalkan juga link blog kita di kolom komentar itu.. nanti akan ada feedback nya kok buat kamu.. 
  4. banyak-banyakin tulis postingan kamu yach...karena 1 postingan yang kita buat menghasilkan 5 pengunjung jadi kalau 1000 eumm taroklah 500 tulisan berarti berapa itu... hitung aja sendiri :)
  5. join atau gabung di forum-forum
  6. selalu masukan tulisan ke sosial networking kita seperti facebook, twitter, foursquare, koprol, hi5, friendster, kombes, dll banyak deh pasti kalian semua pada punya dech
  7. pasang iklan di blog-blog yang sudah ramai pengunjung
  8. buat mailing list atau group kamu sendiri. Dengan begitu mudah mempengaruhi pengunjung baru untuk datang ke blog kamu   
  9. selalu update.. jangan fashion and status facebook aja yang selalu update
  10. postingan harus dipikirkan baik-baik. Jangan kayak blog saya yang bikin ribet hehe ga juga kok PD aja
  11. selalu banyak belajar and banyak-banyakin berdo'a ..haha
semoga bermanfaat...

Salam nelaticketing

^_^

Tidak ada komentar: