Mungkin Tikus-tikus Bandara atau....?...

*Bagi-bagi pengalaman nich...
Kerja di reservasi ticket pesawat, asyik juga. Nyariin ticket pesawat, bantuin temen-temen cari ticket pesawat. Promosiin maskapai-maskapai. Tapi ngenes juga alias ikut kecewa kalau kerabat kita jadi korban pelayanan yang sangat tidak enak dari maskapai bahkan merugikan sekali. Kalian simak dech complain dari kakak saya terhadap salah satu maskapai yang kebanyakan rute saja tapi pelayanannya NOL. Tapi sebelumnya saya mau sedikit cerita dulu yah
Pertama, di bandara Jogjakarta, saat kakak saya memasuki pintu xray awal aman-aman saja. Tapi kenapa di xray memasuki waiting room kakak saya mau terbang saja dipersulit. Padahal alat xray kan sudah terlihat penumpang bawa apa saja kan kelihatan. KENAPA barang bawaan kakak saya di bongkar?..HP ditahan. KTP ditahan, padahal kakak saya sudah menyebutkan detail isi-isi tasnya.Sampai-sampai sudah waktu boarding pun KTP itu masih ditahan. Picik sekali yah orang-orang itu hanya melihat dari penampilan kakak saya. Mentang-mentang gondrong lalu di curigai begitu. Dia bukan preman bro tapi rocker.. bisa bedain dong! ok intermezonya sampai situ saja.. nanti malah pembaca bosan..

well ini cerita kakak saya --->
 "Saya terbang dari JOG-CGK-PKU tgl 13 april 2011. Dr Jogjanya JT 557 jam 14.10, berangkat dr Jakartanya  jam 16.10 (keterangan : tapi delay 30 menit) bawa bagasi 1 seberat 24kg-an. Hilang juga tuh… seharusnyakan barang itu sampai di tujuan akhir yakni PKU pekannbaru. Ga ada tuch. Trus saya lapor ke bagian kehilangan bagasi… kt pihak sono “nanti di penerbangan seanjutnya”. Ok Kami tunggu di bandara (karena rumah saya di pekanbaru jauh dr bandara skitar 1 setengah jam dr bandara).  Penerbangan selanjutnya pun ga ada. Kt nya “besok pagi” eh ga ada juga. Trus maksudnya apa kayak gitu…. Padahal barang itu jualan atau pesanan orang RP. 3.000.000,-an. Dan ga setimpal dengan kekecewaan kami… pengorbaan kami berdua ngangkat barang berat itu naik transjogja ke bandara dan untung dr jual barang tersebut  200.000. sungguh kami sangat kecewa dan sangat di rugikan. Sudah complain sana kemari dan sekarang sudah 10 hari saya menunggu kejelasan barang tersebut. Tak ada kabar.
Saya search internet ternyata buaaaaaaaaaaaaaanyak sekali testimoni-testimoni penumpang lion air yang kehilangan bagasi… bahkan ada pengalaman-pengalaman tdk ada tanggungjawab dr pihak lion Air nya. Emang pada kemana tuch barang-barang penumpang yg kehilangan bagasinya. Emang Gaib apa yah…
Aneh!!
Kalau lion kayak begini terus… tidak memperbaiki pelayanannya dan sebagainya saya yakin. lion tak akan bertahan… KAPOK BANGET NAIK LION AIR…  
berbeda jauh sekali dengan saya naik pesawat dari maskapai-maskapai lainnya... "

*Ikut kecewa banget karena saya terlibat juga dalam cerita diatas.. yaitu ikut bantu bawa barang-barang tersebut. 
Saya baca testimoni pengalaman orang yang kehilangan bagasi juga di Lion Air itu sampai banyak juga yang pihak lion airnya tidak tanggungjawab. Menurutnya setiap barang-barang yang kira-kiranya mahal, setelah 15 hari tersebut, akan dinyatakan hilang oleh Lion Air dan diganti hanya 20rb per kg..what!!! harga barangnya berapa bro?...
remark : sampai sekarang sudah memasuki 15 hari dari kehilangan bagasi tersebut. Belum ada niat baik dari lion Air. 

Yah disini saya cuma berbagi pengalaman saja. semoga pembaca tidak akan pernah mengalaminya. Amien. karena saya kerja di reservasi ticket pesawat saya tetap pada tugas saya yaitu mencarikan ticket-ticket buat orang-orang yang akan berpergian menggunakan pesawat. Melayani pelanggan dengan baik.. dan tidak memprofokasi, hanya memberikan fakta di postingan ini saja.. 



Terimakasih semoga bermanfaat 
Salam Nelaticketing ^_^